Headline News

Read more: http://secebisilmu.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-berita-terbaru-headline.html#ixzz2Vs7VTXPC

Sabtu, 07 Januari 2012

Pelatihan Fasilitator Wajib Latih Penanggulangan Bencana 2012

     Dalam rangka pengurangan resiko bencana sekunder Merapi, Pasag Merapi bekerja sama dengan PSMB UPN Yogyakarta, BPPTK Yogyakarta,dan BNPB mengadakan Pelatihan Fasilitatot WLPB yang nantinya akan di terjunkan di wilayah KRB 3 dan KRB 1 bantaran sungai yang berhulu di Gunung Merapi, yang berpotensi terancam lahar dingin/lahar hujan.
     
     Pelatihan fasilitator WLPB ini di laksanakan pada tangal 3 - 6 Januari 2012 di Hotel Joyo Kaliurang, dengan peserta anggota Pasag Merapi dan Masyarakat yang belum pernah mendapat pelatihan Fasilitator WLPB, yang berada di 4 kabupaten dan 2 propinsi yaitu di kabupaten Sleman,Magelang, Boyolali, Klaten dan di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa tengah. Ada 63 peserta yang dilatih yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 53 orang pria.


Add caption
     Acara Pelatihan fasilitator WLPB tersebut di buka langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bpk Syamsul Maarif. Disamping sesi pelatihan fasilitator dan penguasaan materi ada sesi yang di sampaikan Ibu Sri BPPTK Yogyakarta tentang Erupsi Merapi 2010 dan implikasinya, sedangkan sesi pelatihan ini di fasilitasi oleh Sigit "ipung" Purwanto PSMB UPN Yogyakarta dan teman teman Pasag Merapi.

     Hasil yang di harapkan dari pelatihan Fasilitator  WLPB ini adalah terbentuknya fasilitator fasilitator Pasag Merapi dan untuk review fasilitator yang lama,yang rencananya akan di terjunkan di 43 Desa yang berada di Kawasan rawan bencana 3 dan 1,yang terancam aliran lahar hujan/lahar dingin.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar