Headline News

Read more: http://secebisilmu.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-berita-terbaru-headline.html#ixzz2Vs7VTXPC

Jumat, 01 Mei 2015

Belajar bersama AHA Center, Pasag Merapi dan PMI


Deles, Klaten. Pada hari ini, Jumat 1 Mei 2015 Pasag Merapi dan Radio Komunitas Lintas Merapi menerima kunjungan dari AHA center (Asean Humanitarian Assisstance) dan PMI. AHA center sendiri merupakan suatu bentuk kesepakatan negara ASEAN dalam penanggulangan bencana.

Kunjungan ini rangkaian dari pogram kerjasama negara ASEAN tentang penanggulangan bencana. Peserta dalam pelatihan ini ialah para pemangku kebijakan bidang bencana dari negara ASEAN (kecuali Singapura dan Brunei) dan merupakan pelatihan gelombang yang kedua.


Tujuan dari kunjungan ke Pasag dan Lintas Merapi untuk mengetahui/mendapatkan gambaran peran masyarakat (Pasag Merapi dan Rakom Lintas Merapi) dalam penanggulangan bencana di masyarakat dan mengenai pengelolaan informasi bencana secara cepat dan akurat kepada masyarakat sekitar gunung Merapi. Selain di Yogyakarta para peserta ini juga akan berkunjung ke Aceh dan Padang untuk belajar tentang pengelolaan bencana tsunami dan gempa bumi. Diharapkan dalam proses pelatihan ini ke depannya jika terjadi bencana di salah satu negara ASEAN maka negara-negara yang lain dapat membantu dengan cepat karena komunikasi yang sudah dibangun lewat program pelatihan ini.   (Kurniawan Widiyantoro)

2 komentar:

  1. Agen IDN Poker menyediakan beragam jenis permainan judi kartu online yang terfavorit di kalangan masyrakat tanah air Indonesia. Hanya menggunakan 1 akun id yang anda daftar sudah dapat menikmati semua permainain yang kami miliki. Yang sangat amat lengkap seperti : Poker, Ceme, Domino QQ, BlackJack, Sakong, capsa susun, Bandar ceme kelilinig, Omaha, Super10 dan Superbull https://www.littlegolem.net/jsp/info/player.jsp?plid=142548

    BalasHapus
  2. berikut adalah
    LINK LOGIN IDN POKER
    yang resmi dan terpercaya saat ini..

    BalasHapus