Headline News

Read more: http://secebisilmu.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-berita-terbaru-headline.html#ixzz2Vs7VTXPC

Minggu, 09 Juni 2013

Syawalan Pasag Merapi 2008 di Boyolali


Acara Syawalan PASAG MERAPI  Dihadiri Bupati Boyolali

Hujan yang mengguyur dari jam 10 pagi tidak mengurangi kemeriahan acara syawalan yang di adakan di SELO Boyolali. Acara yang rutin diadakan setiap tahun itu berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini sangat meriah walaupun anggota pasag yang hadir berkurang dari biasanya , tetapi berkurangnya ini lantaran ada acara yang bersamaan di masing-masing daerah.

Di klaten, Pasag Merapi banyak anggota yang disibukan dengan agenda kerja bakti mendirikan gardu ronda, sehingga hanya mewakilkan saja. anggota yang hadir acara tersebut 21 orang,yaitu dari boyolali,( musuk ada salah satu anggotanya yang Melangsungkan akad nikah).

Syawalan yang dimeriahkan dengan orkes melayu itu berlansung khidmad,meriah dan yang lebih dari biasanya adalah hadirnya Bupati Boyolali, kepala kesbanglinmas magelang & Boyolali.

Dalam sambutannya Bupati Boyolali “ Kami bangga mempunyai masyarakat yang seperti tergabung dalam pasag merapi ini, kalau semua masyarakat kita mempunyai kesadaran seperti ini, tentunya, pemerintah akan Ringan dalam penanganan bencana , semoga pasag –pasag yang lain akan tubuh di negri ini “.Kami sangat berterima kasih kepada Pasag Merapi yang setiap Musyawarah untuk penanggulangan bencana Merapi hadir dan andil dalam pemikiran-pemikirannya.”

Tambah Hari, Kesbanglinmas magelang dalam sambutan berikutnya. “ Kalau saja semua LSM/Lembaga punya pemikiran dan program seperti PSMB UPN, Kapalla jogjakarta, mendorong masyarakat bersatu dalam upaya keselamatan bersama, tentu negara kita aman dari bencana”.

Kuri menanggapi Rasan-rasan peserta yang lain. Pak Kuri adalah sebutan dari Riyanto Pasag Merapi klaten yang ngurusi siaran Radio komunitas lintas merapi “Budoyo Jowo”. Nampak hadir di lapangan joglo New selo Boyolali , Unsur muspika Kec.Selo, BPPTK Jogjakarta Kepala-kepala Desa Se Kec. Selo, dan pejabat Pemda Boyolali. ( sukiman Lintas merapi)

0 komentar:

Posting Komentar