Headline News

Read more: http://secebisilmu.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-berita-terbaru-headline.html#ixzz2Vs7VTXPC

Rabu, 17 Juli 2013

RENCANA STRATEGI PAGUYUBAN SIAGA MERAPI ( PASAG MERAPI )





        Bertempat di Wisma joyo kawasan wisata Kaliurang kabupaten Sleman, paguyuban siaga merapi atau lebih dikenal dengan nama pasag marapi, mengadakan rencana strategi atau renstra yang di fasilitasi oleh Pusat studi manajeman bencana UPN "Veteran" Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 – 15 Mei 2009. Kegiatan ini kedepan mengharapkan pasag merapi lebih berperan lagi dalam pengurangan risiko bencana, baik di merapi maupun di kawasan lain di luar merapi.


Peserta renstra Pasag Merapi

              Dalam renstra itu pengurus masa bhakti 2005 - 2009 memberikan laporan pertanggungung jawaban. Di mana dalam laporan ketua pasag 2005 - 2009, bahwa pasag telah melakukan banyak kegiatan pengurangan risiko bencana antara lain : menjadi fasilitator wajib latih penangulangan bencana gunungapi, menjadi fasilitator PPGD dan menjadi relawan pada saat gempa di Jogjakarta. Secara keseluruhan peserta renstra menerim laporan pertanggungjawaban pengurus.

               Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus 2005 - 2009 berakhir maka dilakukan pemilihan pengurus baru masa bhakti 2009 – 2014. Dalam pemilihan yang dilakukan oleh sekitar 50 orang anggota pasag merapi yang hadir dalam pemilihan tersebut, maka tepilihlah pengurus pasag merapi baru masa bhakti 2005 – 2009 sebagai berikut :


Struktur Organisasi Paguyuban Siaga Merapi ( Pasag Merapi ) 2009 – 2014 :
1. Ketua Umum               : Purwo Widodo
2. Sekretaris                     : Totok Hartanto
3. Bendahara                   : Sudirman
4. Kordinator Wilayah  :
     Sleman                          : Siyono
     Klaten                            : Bendo / Ragil
     Boyolali                         : Sukarno
     Magelang                      : Suwaji



0 komentar:

Posting Komentar