Headline News

Read more: http://secebisilmu.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-berita-terbaru-headline.html#ixzz2Vs7VTXPC

Rabu, 17 Juli 2013

Shooting "Angkringan" Pekan Hari Peringatan Pengurangan Risiko Bencana Sedunia


Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2001 telah menetapkan bahwa setiap Rabu kedua bulan Oktober diperingati sebagai Hari Pengurangan Risiko Bencana (International Day for Disaster Reduction) dan diperingati secara serentak di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran bagi semua pihak akan pentingnya pengurangan risiko bencana.

Angkringan-1
 Shooting "Angkringan" TVRI Jogja, 19 September 2008

Dengan mengambil momentum tersebut, Pusat Studi Manajemen Bencana (PSMB) UPN "Veteran" Yogyakarta melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka penyebarluasan informasi publik tentang pengurangan risiko bencana di Indonesia khususnya di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah dalam tajuk acara "Pekan Hari Peringatan Pengurangan Risiko Bencana Sedunia".

Angkringan-2
 Shooting "Angkringan" dengan narasumber dari PASAG Merapi

Salah satu acara yang diselenggarakan dalam kaitannya dengan Pekan Hari Peringatan Pengurangan Risiko Bencana Sedunia ini adalah talkshow televisi/diskusi "Angkringan" di TVRI Jogja, yang pengambilan gambarnya telah dilakukan pada tanggal 19 September 2008 yang lalu. Diskusi Angkringan ini mengambil topik CBDRM/pengurangan risiko bencana di level masyarakat dan peran semua pihak baik pemerintah, lembaga, akademisi dan masyarakat dalam pengurangan risiko bencana, dengan mendatangkan narasumber dari BPPTK, PSMB UPN "Veteran" Yogyakarta dan PASAG Merapi. Rencananya acara Angkringan ini akan disiarkan di TVRI Jogja pada tanggal 11 dan 18 Oktober 2008.

Angkringan-3

0 komentar:

Posting Komentar